Ketua DPRD Lutim Apresiasi Pemprov Sulsel Dukung Reformasi Birokrasi di Daerah

suhardi, 27 Jul 2019,
Share w.App T.Me

LUWU TIMUR - Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jum’at (26/07/2019).

Selain Ketua, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler bersama Bupati dan Walikota se-Sulawesi Selatan juga turut diundang dalam rakor.

Acara ini menghadirkan narasumber dari Tenaga Ahli, TGUPP Provinsi Sulsel, Prof. Dr. Sangkala, MA.

Bupati Luwu Timur dan Ketua DPRD didampingi oleh Asisten Administrasi Umum, Aini Endis Anrika, Kepala BKPSDM, Kamal Rasyid, Kepala BPKD, Ramadhan Pirade, Plt. Inspektorat, Salam Latif, Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur, AR. Salim serta Kabag Hukum, Amran Akmal.

Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan saat membuka acara tersebut mengatakan, reformasi birokrasi adalah sebuah keniscayaan untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dari kita untuk melakukan strategi dalam pelaksanaannya sesuai delapan perubahan yang mengacu pada reformasi tersebut.

“Dengan adanya reformasi birokrasi, diharapkan bisa memberikan manfaat secara nyata kepada masyarakat,” kata Abdul Hayat Gani.

Lebih lanjut Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani mengatakan bahwa, guna melaksanakan percepatan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di Provinsi Sulawesi Selatan agar berjalan dengan baik, Pemerintah dalam hal ini KemenPANRB menerapkan sembilan program untuk mencapai delapan area perubahan yang menjadi tujuan dalam pelaksanaan grand design reformasi birokrasi.

“9 Program Reformasi Birokrasi tersebut diharapkan akan mendorong pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan lebih terarah dan dapat mencapai tujuan akhir dari reformasi birokrasi tersebut,” ujar Abdul Hayat Gani menutup sambutannya.

Sementara itu Ketua DPRD Lutim, H. Amran Syam mengapresiasi langkah pemprov sulsel dalam dukungannya terhadap reformasi birokrasi.

Amran merekomendasikan kepada pemda lutim dalam implementasinya menuju Kabupaten Luwu Timur maju berkembang terkemuka 2021 dengan membawa harapan reformasi birokrasi berjalan baik.

Dirinya juga mendorong pemda konsisten dalam percepatan pembangunan untuk memenuhi sukses RPJMD. Olehnya itu dibutuhkan kesiapan dan keberlanjutan pembangunan yang kuat profesional berintegritas tinggi serta memiliki visioner menuju perubahan yang lebih baik.

“Dalam rakor ini diharapkan membawa ke daerah terselenggaranya pemerintahan yang solid dan transparan serta berkomitmen yang tinggi sesuai harapan reformasi birokrasi itu sendiri,” kata Amran.(***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu